Jadi MC Itu Rasanya....

Minggu, Oktober 21, 2012 12 Comments A+ a-

Assalammua'laikum.Wr.Wb

Kali ini gue mau cerita seputar ke-artisan gue 2 minggu lalu loh. Ini Seriusan!! ^_^

FMIPA-UNJ pada bulan Oktober setiap tahunnya melakukan serangkaian kegiatan-kegiatan kompetisi, yaitu SCIENCE COMPETITION untuk semua bidang, diantaranya Fisika, Matematika, Biologi dan Kimia. Ehmm... Ini Acara BESAR!! BESAR bangeeeeetttttttt >,< loh. Berbagai macam sponsor-sponsor pun ikut mendanai acara besar ini dan pada Science Competition by FMIPA-UNJ tahun ini memperebutkan Piala Dikti dan uang jutaan rupiah.

Tapi, kali ini  gue bukan mau promosi acara Science Competition, gue cuma mau cerita kalau Acara ini dipandu oleh kembarannya Paris Hilton, siapa lagi kalau tidak bukan ya gue! *eh

Aduuuhhh Mahasiswi junior kaya gue, diminta memandu Acara sebesar ini, setaraf Fakultas boooo.
Ini suatu kehormatan banget buat gue, dipercayai memandu Acara Science Competition by FMIPA-UNJ tahun ini. Gue sebagai  MC amatiran (dalam ranah kampus), ternyata telah menjadi sorotan kakak-kakak tingkat tentang kepiawaian gue memandu Acara hehehe.

Semenjak 1 tahun yang lalu, menjadi Mahasiswi FMIPA-UNJ, gue memang sudah memandu beberapa acara-acara di kampus, namun masih bertaraf Jurusan saja. Tapi 2 minggu lalu, gue dipercaya memandu Acara iniiii huaaaaaaaahhhh gak nyangka sumpah!!

Gue dipasangkan dengan kakak tingkat, yaaa bisa dibilang MC Senior. Namanya Ka Inez dari Pendidikan Matematika Bilingual 2010. Dia sudah wara-wiri diberbagai Acara-Acara, baik itu dalam ranah Jurusan sampai Fakultas. Pokoknya Ka Inez itu keren banget deh, gak diragukan lagi kalau soal nge-MC. Ka Inez itu sangat sangat prepare banget. Waaaah beda benget deh sama gue.

Tingginya Beda jauh yaaa?? Ehmm itu karena hak tingginya ka Inez 17 cm :(

Jadi MC itu rasanya... bagaikan mencari persamaan Jari-Jari Atom Rutherford, yang ribet benget ditemukan persamaannya. Ya gitu deh... rasanya jadi MC *apa-apaan sih ini -___-*

Butuh persiapan banget. Mulai dari latihan intonasi suara, latihan mengatur kata-kata, body language, ekspression, attitude diatas panggung, cara memegang mic, kecantikan, tata rias, dress code dari atas sampai bawah, dan masih banyak lagi. Yaaa kurang lebih sama lah seperti mencari Jari-Jari Atom rutherford itu, ribetnya minta ampun deh pokoknye #gak nyambung#


Sempet-sempetnya yah gue benerin Jilbab
(jangan ditiru)

Oke, gue mau cerita *oh jadi ini baru mulai ceritanya gi?* -__-
Sejak 2 minggu lalu sebelum hari-H gue nge-MC, gue sudah diberitahu oleh seorang Kakak Tingkat, kalau gue diminta untuk mencadi MC pada Acara Science Competition. Tapiiiiiiii, 13 Hari kemudian GAK ADA KABAR SAMA SEKALI!!! maksudnya gue sama sekali gak dikonfirmasi, gak dikasih tau informasi-informasi, gue ajah tuh bingung, sebenernya gue jadi nge-MC atau nggak siihh......

Bayangkan!!! gue santai-santai tanpa persiapan selama 13 hari kedepan itu (sebelum hari-H), yaa karena gue sendiri pun bingung, ini gue jadi ditunjuk menjadi MC atau nggak yaaa... -___-

Oh ternyata, ada satu kendala. Sie.Acara Science Competition  kesuliatan menghubungi gue. Wahaha.. gue berasa jadi Artis bangetttttt... Iya serius loh! Kakak-Kakak tingkat sampe bingung cara menghubungi gue bagaimana, cara nyari gue bagaimana. Wong, mereka taunya kontak nomor gue yang lama sih.

Tapi, untunglah, usaha Sie.Acara untuk menghubungi  gue berhasil juga. Yaiyalah, gue mah gampang ditemuin atuh. TAPIIIIII masa iya gue baru berhasil dihubungi H-1 Acara ckckckck. Persiapan gue gimanaaaaaa?? Hari ini gue dibrifing, dan besoknya mesti tampil memandu Acara yang besar itu gggrrrrr...

Awalnya kesel juga... yaa tapi mau gimana lagi, gue kan juga harus profesional yah Aseeeekkk =D
Untungnya gue dipertemukan Ka Inez sebagai pasangan MC gue di Acara Science Competition.

Sumpah demi apapun, gue harus ninggin badan nih -_-

Ka Inez langsung mengajari gue buat ngomong apa aja nantinya, dia juga mengatur rok supaya bisa samaan, dia juga minjemin gue sepatu loh, dan dia juga lah yang make-up.in gue. Padahal gue baru kenal sama Ka Inez. Pada H-1 Acara, gue dan Ka Inez latihan hanya 2 jam kurang, siap gak siap yaaa besoknya harus berani untuk nge-MC.

Kesalahan-kesalahan gue yang cukup mencolok adalah, Kurangnya Tinggi dan Belum Hapal banget skrip. Oia, body language gue juga masih kurang, eehmm.. masa iya gue berdiri diatas panggung, tapi kaki gue gak rapet yah ckckck 

Semoga gue bisa menjadi MC lebih baik kedepannya, terus belajar, dan terus melakukan banyak persiapan. Amiiinnnn

 Dannnn... Acara yang akan COOMING SOON adalah Up Grade Fisika 2012 Part 2 (November), Dialog Jurusan 2012 (November), Seminar Nasional Fisika 2013 (Mei).

Spanduk Science Competition bidang Fisika


12 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Nana
AUTHOR
Minggu, Oktober 21, 2012 delete

haha jadi MC sebenrnya itu seru,, aku dah pernah ngalamin beberapa kali waktu di sekolah untungnya bukan acara yang formal, tapi yg paling g enakin waktu jd MC ultah anak kcil, pasti ribet buat nenangin audience :D

kunjung balik ya kaka

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
Minggu, Oktober 21, 2012 delete

wajahnya ke kamera dong, kan paris hilton juga suka liat kamera, masa kembarannya nggak sih. hehe sukses Mbak, udah pantes koq. keren

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Rabu, Oktober 24, 2012 delete

Benar sekali kata Mas Zachflazz. Sebaiknya PEDE dan wajahnya menghadap kepada Kamera hiheiheiheiee. Tapi sudah keren kok. Tampil begini memang perlu persiapan segala macam. Pengalaman berharga buat tampil di acara berikutnya ya. Tetap Semangadsssss

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Kamis, Oktober 25, 2012 delete

jadi MC itu lebih seru daripada ngupil hehe

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, November 06, 2012 delete

hahaha.. iyaa iyaa pasti ribet dong, kalau ng-MC buat ultah anak kecil

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, November 06, 2012 delete

@Om Zach: makaaassiiih Om +D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, November 06, 2012 delete

@Pak Asep: Kan ceritanya photo candit pak.. masa pas lagi ng-MC malah narsis hihihi

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, November 06, 2012 delete

haha.. ngupil yaa.. haha

Reply
avatar
D. Nariswari
AUTHOR
Selasa, November 06, 2012 delete

Gia, aku juga pernah disuruh jadi MC dadakan. Nggak dadakan sih sebenernya, karena orang yang aku tunjuk jadi MC tiba-tiba nggak bisa hadir, maka aku yang terpaksa ambil alih tugas. Malu ngingetnya :|

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, November 13, 2012 delete

hihihi bisa jadi kenangan tuh

Reply
avatar
Niar Ningrum
AUTHOR
Selasa, November 13, 2012 delete

makin cantik deh gia, pake rok, jilbab nya cantik #salah fokus :p

niar belumj pernah dadakan gitu jadi mc :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Minggu, April 05, 2015 delete

Hahahahaha Keren Deh!
Gue Juga Pernah Ngelamin Jadi MC.. Rasanya Yap Brasa Kayak Artis. Langsung Famous!

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!