Mencintai Seseorang Karena Allah

Kamis, Maret 01, 2012 7 Comments A+ a-

Malaaaaamm 00:59 A.M Ini tengah malem boo. Owalah, cape juga bikin ppt biologi. gilaa

ehmm, besok kamis, dan cuman mata kuliah Bahasa Indonesia.
Owyeeaahh, kalau begitu gue putuskan jadwal blogging dan blogwalking gue di hari Rabu malam menjelang kamis pagi aja ya..
hehhe ^_^

Oke judul postingan kali ini adlaah "Mencintai Seseorang Karena Allah".
Ehhmmm sekaligus ane mauu mengeksiskan temen-temen ane nih gan *loh?

Nggak deng, gue penasaran aja sama maksud nya itu. 
Kok mencintai seseorang harus Karena Allah yaaaah??
Kalimat yang terdiri dari 4 kata itu, sangat jarang gue dengar. Sumpah deh.


Jadi pas pertama kali gue dengar, ehm nggak deng, saat gue baca puisi cinta dari blog nya Funny, ada kata kata, Aku jatuh cinta...
Aku Mencintaimu karena Allah,...  blaa blaa blaa
beeeehh nora abis boo gue, saat pertama kali gue baca. Soalnya gue gak ngerti maksudnya mencintai karena Allah itu apa??
Beeehh rasa penasaran dan ingin tahu gue pun memuncak. 
Beberapa teman-teman Hebat gue pun, gue jadikan bahan penelitian. #eh.
hehehe
Alias gue wawancarai abis abisan terutama si Hafidz. weewww, sahabat kura-kura gue satu ini, hebat loohhh saat jawab semua pertanyaan gue. prrookk proookk prrrookkkk

Yuuks, inilah hasil wawancara gue pada beberapa teman-teman Hebat gue ini.

Fitri Nurmayanti 


       Allah sebagai zat yang maha memiliki cinta punya berbagai cara untuk memberi rasa cinta kepada kita (manusia). 

        Disadari ataupun tidak, diterima ataupun tidak, diyakini ataupun tidak, rasa  cinta terbesar kita adalah kepada Allah. Dimunafiki ataupun tidak, orang yang jahat sekalipun (beragama Islam)  ketika dia sedang kembali ke jalan Allah (ingat Allah) maka hatinya bergetar, jiwanya bergejolak, perasaannya takut, bahkan sampai menangis. 


      Itu Karena pada hakikatnya sebagai mahluk Allah dan meyakininya kita memiliki cinta yang besar pada Nya sehingga ketika kita sadar kita salah, ketika kita sadar kita butuh, ketika kita sadar bahwa kita hidup atas kehendakNya, kita akan menyadari pula betapa cinta nya kita pada Allah. 


      Begitu pula dengan sesama manusia. Allah pula lah yang memberikan kita rasa cinta baik kepada ummi dan abi kita, saudara kita, suami kita, teman-teman dll. 


       Rasa cinta terhadap seseorang itu hendaknya disyukuri, dinikmati, dan dibagikan kepada orang yang pantas untuk kita cintai. Sadari bahwa rasa cinta kita kepada seseorang itu datangnya dari Allah, maka sepatutnya kita mencintai orang yang juga mencintai Allah serta kita pun harus mencintai orang tersebut karena Allah. Karena apapun yang kita lakukan karna Allah niscaya Jannah (surga) Allah lah balasannya. 


     Dan apabila kita mencintai seseorang karena Allah, maka Allah akan mempermudah kita menuju kebahagiaan. 

     Jangan pernah mengelak rasa cinta kita yang telah diberikan oleh Allah, namun jangan campuradukkan rasa cinta dengan nafsu, karena sungguh Allah telah memberi kita rasa cinta kepada munusia atas dasar rasa cinta Allah pula kepada kita. 

    Jangan pula mencintai orang yang SALAH. Cintailah seseorang karena kita Cinta, karena dia Cinta, Karena Allah Ta'ala.


Waaahh jawaban yang sangat super panjang yah. Tapi Keren fit!
Oiyaa perlu readers tahu yaa, nih cewe satu ini bilang, "Iyaa sama sama :*), kalo blognya udah jadi, kasih kabar ya gi. Eh di share di FB, google+, ama twitter dong gi biar keren hehe. Iya gii jangan lupa bawa nama gue ya gi ;) gapapa kok." Kata Fitri

Dalam hati gue, gileee nih anak, gilee, mau ngeksis buanget yah di blog gue. hehehe ^_^V
Semoga selesai skripsi jadi ya fiiitt, Amin Amin Amin. (berdoa khusyuk)

Mau lanjuuuutttt????

 yuuukk kita cari tahu apa pendapatnya Kiar Vansa tentang Mencintai Seseorang Karena Allah.

Kiar Vansa Febrianti


       Ih waw.. Subhanallah.. itu mah sesuatu banget. Mencintai karena Allah meurut gue itu mencintai bukan karena nafsu ataupun duniawi dll. Melainkan  ikhlas menerima sumua apa adanya (bukan ada apanya) sehingga kita mencintai dapat Ridho Nya. 

Mencintai karena Allah adalah cinta murni. Selalu menjaga kehormatannya, sesuai ajaran Islam, sesuai koridor lah, dll. Eeaaaaa eh gue ga tau persis beginian haha.


hahaha bagus bagus yaar., Luar biasa jawabnnya. Oiyaa baydewey gue bener gak gak gak kuat *seven icon   mode on* kalo ngapload foto lu yang alay tambun ini ke dalam blog gue. huahaha.. ^_^ 

Windy W. Rahayu  

Intinya, niatnya cuma buat beribadah, menghindari jinah, baik jinah mata, telinga, mulut, ataupun perbuatan, lu niat menikah karena memang buat beribadah karena Allah, bukan karena hawa nafsu.

boleh lah boleh lah wiinn.. :) :) 

Masih mau lanjuuuuuttt?
ayoooo mana nih suaranyaaaaa?



                 Muhammad Hafidz 

     Mencintai sesorang karena Allah adalah mencintai seseorang bukan karena hawa nafsu. Tetapi mencintai semua anugerah tentang dirinya, yang diciptakan oleh Allah. Yaitu dengan cara jauh-jauh (meminimalisir) hawa nafsu. 

     Contoh seseorang yang mencintai wanita/pria karena wanita/pria tersebut memiliki kepedulian sosial dan pribadi yang santun bukan mencintai kemolekan tubuhnya atau kecantikannya atau ketampanannya.  

     Bisakan kita mencintai seseornag karena Allah? Bisa, jika si wanita atau pria tersebut sudah menceritakan 100 % siapa dirinya. maka, kita harus bersikap bijak. Mencintai seseorang karena Allah, bukakn berarti kasihan atau Iba. Intinya mencintai sesuai sifat sifat Allah. Untuk benar-benar mencintai, kita harus bisa mencintai kekurangannya, maka cinta sejati akan tumbuh, bukan karena kelebihannya.


Readers mesti tahu yaaa, gue nulis pendapatnya si Hafidz di Metro 03 !! GIlaaa goyang sana goyang sini nulisnya. Muanteepp. Yup. foto itu adalah hasil tulisan gue di Metro. hehehe.. Ancuurr naujubilah.. tapi tak apalah demi sekarung kata kata darinya *loh?

Yuuukkk kita cari tahu apa pendapatnya Kaka Tingkat.
Ka Dewi PFNR 2009 :)

                      Nur Dewi

    Mencintai karena Allah ittu : Tak ingin mengingat seseorang atau sesuatu lebih banyak daripada mengingat Allah. Tak ingin mendekatinya lebih dekat daripada Allah. Tak ingin pula berkorban lebih banyak untuknya daripada berkorban di jalan Allah. 

    Justru takut kalau terlalu sering ketemu, karena khawatir bayang-banyangnya terlalu sering hadir membayangi waktuwaktunya. Ini konteks yang lintas gender belum muhrim... hehehe

    kalau satu gender, kedekatannya mempererat kedekatan dengan Allah. Pertemuannya saling menasehati dalam kebaikan. :) 

Wiiiwww jawaban yang luuuaaarr biaaasaa kerennyaa.. :) 

Nah masih banyak lagi nih, pendapat dari temen-temen gue yang Hebat hebat.

Ada Ayu. K, Ochta, dan Dhillah juga Yudha. (intinya yaa hampir sama).
Terima Kasih Readers yang udah baca, gue mau tidur dulu dah. jam sudah menunjukkan hampir jam 3 pagi.
wah 5 jam lagi gue harus udah ada di kelas kuliah B. Indonesia booo. Oh noooo!
See you :*)

Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
Pilihkanlah untukku seseorang yang hatinya penuh dengan kasih Mu
dan Membuatku semakin mengagumi Mu, Ya Allah.
~Sitti Ghaliyah~

7 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Sabtu, Maret 03, 2012 delete

Gila GIAAA.... jangan pake foto alay gue dong plis hahaha popluaritas gue bakal anjlok.

Banyak foto gue yang lebih ngeartis. Yang itu kurang alay. Yang lebih alay kan banyak. loh?

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Maret 03, 2012 delete

yowesss gue kan paparazi lo lo pada yar. hahaha. Artis mah harus terima aje kalo paparazi nerbitin / show-in foto foto fulgar huahaha. Sumpeh dah alay bgt tuh foto.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Jumat, April 26, 2013 delete

Biarlah waktu yang menjawab
#selesai

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sabtu, Oktober 05, 2013 delete

superrr sekaaalii mbag giaa..
:p

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Minggu, Juli 13, 2014 delete

jadi kesimpulannya menurut gia mencintai karena Allah itu apa??? :D

Reply
avatar
Rabu, Oktober 29, 2014 delete

mmmm... baca judulnya lgs mikir, slama ini aku cinta suami udh krn Allah ga ya... kalo krn Allah, berarti udh bisa terima suami seperti adanya dia skr.. cuma sesekali msh srg ngomel aja kalo suami kurang ini itu :D

trs kalo krn Allah, berarti kalo udah waktunya Allah manggil, hrs ikhlas dong..Aaaaggghhh, kok ga yakin bkl bisaaa.. -__-

bingung ya Gi :D

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!